Melalui Hillary, Yudhoyono Undang Obama

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton untuk mengingatkan Presiden Barack Obama, atas undangan kunjungan ke Indonesia. Undangan resmi itu sudah disampaikan sebelum pertemuan ini berlangsung.

"Dalam pertemuan tadi, Presiden menegaskan kembali undangannya kepada Presiden Barack Obama yang disampaikan kepada Menlu Hillary," kata juru bicara kepresidenan, Dino Patti Djalal dalam jumpa pers usai pertemuan dengan Hillary di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Februari 2009.

Presiden Yudhoyono beberapa waktu lalu sudah melayangkan surat undangan itu kepada Obama. Surat itu disampaikan ketika Yudhoyono menghubungi Obama melalui telepon. "Yang pasti, dalam undangan itu Presiden Yudhoyono berharap Obama bisa mengunjungi Indonesia," ujar Dino.

Presiden Yudhoyono berharap Obama berkenan mengunjungi Indonesia, salah satu negara yang menjadi kenangan masa kecil Obama. "Tentunya, kedatangan Obama akan disambut masyarakat Indonesia. Untuk kepastiannya, kami berharap tahun ini bisa terlaksana," tegas Dino.

Pada 12 November 2008, Presiden Yudhoyono menghubungi Presiden Barack Obama di Washington, melalui telepon. Hubungan telepon itu dilakukan Yudhoyono di sela pertemuan negara G-20 di Amerika Serikat. Dialog itu dilakukan untuk pertama kali sejak Obama terpilih menjadi presiden.

Rencananya, Obama akan datang ke Indonesia pada November tahun ini. "Obama ada rencana datang ke sini setelah Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN November nanti," kata Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono dalam acara peluncuran buku 'America's Role in Asia' di Gedung The Jakarta Post, Palmerah, Jakarta, Senin 16 Februari 2009.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024