Daun Mint Kurangi Nafsu Makan

VIVAnews - Aroma daun mint atau peppermint yang segar ternyata tak hanya dipakai untuk menambah cita rasa pada permen atau minuman. Mencium aroma mint ternyata juga bisa menjadi cara jitu mengurangi nafsu makan.

Sebuah studi di Wheeling Jesuit University in West Virginia mengungkapkan bahwa aroma mint bisa membuat keinginan makan menurun.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Para responden dalam studi tersebut diminta mencium aroma daun mint setiap dua jam sekali. Hasilnya, para responden itu bisa mengurangi asupan kalori hingga 23% dari biasanya. Jika Anda ingin mengurangi nafsu makan, hirup aroma daun mint segar atau minyak esensial mint.

Peppermint yang memiliki nama Latin Mentha × piperita ini mengandung minyak atsiri dan mentol. Zat itulah yang memberi sensasi rasa dingin pada mint.

Manfaat lain mint

Khasiat daun mint untuk kesehatan memang sudah lama diketahui. Sejak sebelum Masehi, daun mint banyak dipakai untuk pengobatan tradisional. Mint juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai perawatan tubuh.

Apa saja manfaat yang bisa diambil dari daun mint?

Scrub kaki

Setelah lelah bekerja seharian dan berkendara sepulang kerja, kaki terasa letih. Relakskan kaki Anda dengan scrub daun mint atau minyak esensial mint. Balurkan pada telapak kaki, tumit, dan juga betis. Otot-otot yang pegal akan terasa mengendur.

Menyegarkan kulit kepala

Saat udara panas dan lembab, kulit kepala terasa gatal dan berminyak. Tangan rasanya sudah sangat gatal ingin menggaruk, tapi hal itu justru akan menyebabkan iritasi kulit kepala.

Lebih baik Anda manfaatkan daun mint. Ambil beberapa lembar daun mint, lumatkan hingga halus. Lalu oleskan pada kulit kepala sambil dipijat-pijat. Kandungan mentol dalam daun mint akan membuat kulit kepala terasa lebih segar. Diamkan selama 20 menit, biarkan mentol meresap. Kemudian berkeramaslah seperti biasa.

Pereda sakit perut


Perut Anda melilit karena kembung dan masuk angin? Coba oleskan minyak esensial mint. Kandungan minyak atsiri dan mentolnya meredakan kram dan kejang otot di daerah perut, sehingga perut terasa lebih relaks dan nyaman.

Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024