Copa Indonesia

Persipura Hantam Persema Malang

VIVAnews - Satu kaki Persipura Jayapura telah berada di babak delapan besar Copa Indonesia 2008/2009. Ini terjadi setelah Mutiara Hitam -julukan Persipura- berhasil menekuk lawannya, Persema Malang 3-0 di leg pertama babak 16 besar yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis, 19 Februari 2009.

Dua dari tiga gol Persipura dicetak Boaz Solossa. Striker timnas itu mencetak gol pada menit ke-20 dan 23. Sedangkan satu gol lainnya, dicetak oleh Alberto 'Beto' Goncalves di menit ke-30.

Berkat kemenangan ini, langkah Persipura untuk lolos ke babak 8 besar semakin mudah. Saat bertandang ke markas Persema Malang, Stadion Kanjuruhan, 4 Maret 2009 mendatang, Persipura hanya dituntut untuk terhindar dari kekalahan dengan selisih tiga gol.

"Pertandingan di Copa Indonesia 2008/2009 180 menit. Kami baru melewati 90 menit. Kemenangan ini tentu saja menjadi modal yang berharga bagi kami saat tampil di leg kedua nanti," kata Jacksen F Tiago, pelatih Persipura, saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 19 Februari 2009.

Menurut Jacksen, timnya sebenarnya berpeluang untuk merebut kemenangan lebih dair 3-0. Sayang, sederet peluang yang didapat oleh trio penyerang Persipura, Boaz-Jeremiah-Beto hanya mampu memaksimalkan tiga saja.

"Secara umum anak-anak tampil agresif. Kami juga sebenarnya punya banyak peluang untuk mencetak gol. Sayang Tuhan baru menginginkan tiga gol saja," kata Jacksen.

Akan Tampil Beda di Leg Kedua
Unggul 3-0 di leg pertama membuat langkah Persipura menuju babak 8 besar terbuka lebar. Cukup menghindar dari kekalahan dengan agregat tiga gol saja, Persupura sudah mendapat kesempatan untuk bersaing menuju babak semifinal.

Dihadapkan pada kondisi ini, Jacksen tak mau terlena. Pelatih yang sempat menangani Persitara Jakarta Utara itu justru akan lebih waspada. Dia bahkan berniat untuk melakukan perubahan pada sistem permainan anak asuhnya.

"Kalau kami tadi main dengan agresifitas yang tinggi, saat di Persema hal itu mungkin sedikit berkurang. Kami akan mencoba melakukan beberpa perubahan agar kekuatan barisan pertahanan dan barisa penyerang. Apalagi, Persema sangat tangguh saat tampil di hadapan publiknya sendiri," kata Jacksen.

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri
Sersan Mayor KKO (Purn) Djoni Matius atau Djoni Liem (veteran)

Kisah Heroik Anggota TNI Keturunan Tionghoa Tak Bocorkan Rahasia Negara Meski Disiksa Musuh

Ada kisah menarik dari seorang prajurit elit TNI Angkatan Laut keturunan Tionghoa yang menjadi sorotan dalam konflik Indonesia dan Malaysia beberapa tahun silam.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024