Red Hot Chili Peppers Cuti Setahun Lagi

VIVAnews - Anthony Kiedis, John Frusciante, Michael "Flea" Balzary dan Chad Smith mengumumkan cuti 2008 lalu. Kini band rock Amerika itu berencana memperpanjang cuti mereka setahun lagi.

Mereka memberi kesempatan pada basis Flea merampungkan studi musik. Smith penggebuk drum sebelumnya mengumumkan cuti 'RHCP' di situs MusicRadar.com setahun lalu.

"Kau tidak dapat memaksa siapapun untuk main jika ia tak mau. Aku tak menyebut nama. Hanya saja kami merasa ini lah saat yang tepat untuk membenahi semuanya," kata Smith seperti VIVAnews kutip dari Contact Music, Jumat 20 Februari 2009.

Jeda setahun menurut Smith bisa jadi terlalu optimistis. Mungkin saja 'RHCP' akan cuti dua tahun, atau lebih. Tak ada yang tahu pasti. "Kami hanya ingin kembali untuk alasan yang tepat, bermain musik bersama," Smith berujar.

Kini, Flea masih melanjutkan studi di University od California. Personel lain pun sibuk dengan kegiatan masing-masing. Smith misalnya, akan merilis debut dengan supergrup baru 'Chickenfoot'. Band rock itu beranggotakan  eks personel 'Van Halen' Sammy Hagar dan Michael Anthony, juga dewa gitar Joe Satriani.

Lain halnya dengan gitaris 'RHCP' Frusciante. Ia segera muncul dengan album solo terbaru 'The Empyrean' yang juga menampilkan musisi tamu seperti Flea dan Johnny Marr.

'RHCP' tidak bubar. Mereka hanya break tanpa kepastian akan kembali bermusik bersama. Flea sempat menyatakan mereka butuh dua tahun cuti. Mereka belum berencana merilis album ke-10.

Band yang dibentuk di Los Angeles, California 1983 silam itu sudah meraih lima Grammy.  Tahun 1993 untuk kategori Best Hard Rock Performance dalam lagu "Give It Away" dan Best Rock Song dalam "Scar Tissue" pada 2000.

'RHCP' berjaya 2007 silam dengan tiga Grammy. Best Rock Album dan Best Boxed or Special Limited Edition Package lewat album 'Stadium Arcadium', Best Rock Performance by a Duo or Group with Vocal dan Best Rock Song untuk "Dani California".

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA
Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus bersama Koalisi Indonesia Maju

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Sekretaris Jenderal Partai Golkar menyebut para ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat I meminta Airlangga Hartarto dipilih secara aklamasi di Munas pada Desember.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024