Ekspansi Operator

AXIS Hadir di Pematang Siantar dan Purwokerto

VIVAnews - Terus-menerus melakukan ekspansi ke daerah, AXIS yang mengklaim dirinya sebagai penyedia layanan telekomunikasi seluler GSM dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia hari ini meluncurkan layanannya di Pematangsiantar dan Purwokerto.

Pematang Siantar merupakan kota dengan letak strategis di jalur lintasan kota Medan dengan kota wisata Parapat dan Danau Toba. Di kota ini dan sekitarnya, jaringan AXIS didukung sekitar 35 Base Station Transceivers (BTS) yang menjangkau 57 persen populasi di wilayah tersebut. AXIS mengaku akan terus mengembangkan jaringan untuk ke depannya.

Sementara di Purwokerto, salah satu kota besar di Jawa tengah di samping Yogyakarta, Solo, dan Semarang, AXIS didukung lebih dari 25 BTS. Perluasan jangkauan layanan ini memperkuat jaringan AXIS di Jawa Tengah serta memungkinkan hampir dua juta penduduk di Purwokerto dan kota-kota di sekitarnya.

Sayangnya, AXIS tidak memaparkan secara detail seberapa besar persentase tower sendiri dan tower bersama di kedua kota ini.

“Misi AXIS adalah menjadikan layanan GSM terjangkau bagi semua orang di Indonesia dan kami sudah melebarkan jaringan kami secara agresif di pulau Jawa, Bali, Lombok, serta wilayah Sumatera bagian Utara,” kata Chief Commercial Officer AXIS Johan Buse dalam siaran persnya, Jumat 20 Februari 2009.

November silam, Axis melaporkan baru memiliki sekitar 3.000 BTS. Dan, tahun ini, bekerja sama dengan Huawei dan Ericsson, operator yang mengklaim telah mengapalkan tiga juta nomor di Indonesia tersebut berencana membangun 6.100 BTS.

Dengan CAPEX (capital expenditure) sekitar US$ 700 juta atau setara Rp 7,6 triliun, NTS akan memfokuskan pada pembangunan jaringan, terutama di Pulau Jawa dan Sumatera. Hal itu disampaikan presiden direktur AXIS Erik Aas 13 Januari lalu.

“Target kami tahun ini dapat menjangkau 65 persen populasi penduduk Indonesia,” kata Erik, yang juga mengatakan telah mengalokasikan dana di atas US$ 500 juta untuk realisasinya.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik
Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024