Malaysia Belum Sanggup Gelar Night Race

VIVAnews – Kemungkinan Sirkuit Sepang Malaysia untuk menyelenggarkan balap malam hari (Night Race) tak akan terwujud dalam waktu dekat. Pihak penyelenggara Malaysian Grand Prix merasa keberatan dengan mahalnya instalasi tambahan untuk penyelenggaran balap malam hari. Termasuk pemasangan flood-lighting di sekitar sirkuit .

Padahal Pemerintah Negeri Jiran sudah mencapai kesepakatan dengan CEO Formula 1, Bernie Ecclestone. Dalam perjanjian itu, mereka setuju untuk memindahkan waktu balapan pada pukul lima sore hari. Namun mengingat masalah finansial yang ada, perjanjian tersebut akan diubah oleh pihak Malaysia.

"Kami sudah memperbaiki kontrak yang menyatakan balap akan dimulai pukul lima sore," ujar bos Sepang, Mokhzani Mahathir, seperti dilansir AFP, Jumat 20 Februari 2009.

"Saya sudah menghubungi Ecclestone yang bilang tak akan lagi membahas masalah ini. Dan saya juga sudah menginformasikan kalau kami sedang menghadapi krisis ekonomi hingga tak ada jaminan balap malam hari bisa menarik banyak penonton," tambahnya. 

Sepang dan F1 saat ini masih terikat kontrak hingga 2015. Karena adanya pembatalan di atas, maka lomba akan diselenggarakan sepeti biasa yaitu pada siang hari. Ide balap malam hari sendiri tercetus ketika melihat kesuksesan Singapura yang menggelar Street Race setelah matahari terbenam. Konsep unik ini mendatangkan banyak keuntungan buat Pemerintah Negeri Singa termasuk pemasukan sebesar Rp 1,3 triliun.

Pemerintah Ingin Taksi Terbang Meluncur dalam 2 Tahun
Aktris Korea, Lee Jae In

5 Fakta Menarik Lee Jae In yang Berperan Sebagai Lee Yoon Seo di Drakor Night Has Come

Drakor Night Has Come berhasil meraih kesuksesan dan mendapatkan banyak perhatian dari pecinta drama Korea, termasuk juga para aktor dalam drama tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024