Legendaris Tenor Itu Meraup Rp 12 Miliar


VIVAnews – Legendaris penyanyi tenor, Placido Domingo, diumumkan sebagai peraih kemenangan Birgit Nilsson award sebesar U$1 juta (£700,000). Pemberian hadiah ini diberikan untuk pertama kali kepada Domingo sebagai penghargaannya atas pengabdiannya dalam belantika musik klasik.

Penghargaan ini diperkenalkan oleh yayasan The Birgit Nilsson Foundation. Yayasan ini didirikan sejak 2005 oleh Penyanyi sopran asal Swedia, Birgit Nilsson, yang didirikan beberapa saat sebelum  kematiannya. Penghargaan diberikan kepada individu yang berpenampilan  terbaik dalam ajang opera maupun konser.

Domingo akan menerima hadiah ini dalam malam penghargaan pada Jumat malam, 20 Februari 2009. Ia terpilih dalam nominasi penghargaan bergengsi untuk kategori "Pencapaian terbaik dalam konser di Opera dan Konser".

Dalam  musik klasik, Domingo terkenal sebagai penyanyi tenor yang serba bisa dalam segala hal. Ia banyak menyuarakan lagu dengan 128 variasi irama dan dikenal luas sebagai penyanyi tenor selain José Carreras dan Luciano Pavarotti.

Pria berkewarganegaraan Spanyol ini selain menjadi bintang tenor juga dikenal sebagai konduktor, dan Direktur Utama Washington National Opera dan Los Angeles Opera.


sumber
http://www.contactmusic.com/news.nsf/article/domingo%20awarded%201%20million%20prize_1095650

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra
Sebuah rumah di Bangkalan hancur usai petasan meledak, tiga orang jadi korban.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Sebuah rumah di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, Madura, hancur usai petasan meledak pada Jumat petang 19 April 2024. Ledakan mercon diketahui melukai tiga orang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024