Liverpool Nyaris Keok di Kandang Sendiri

VIVAnews -  Tuan rumah Liverpool nyaris malu di hadapan publiknya sendiri. Dalam lanjutan Liga Premier League, yang digelar di Stadion Anfield, Inggris, Minggu, 22 Februari 2009, pasukan Rafael Banitez akhirnya hanya mampu menahan imbang tim tamu, Manchester City 1-1.

Bertanding tanpa gelandang serang andalannya, Steven Gerrard, The Reds-julukan Liverpool- cukup kerepotan untuk menjebol gawang tim tamu Manchester City. Meski berhasil menciptakan beberapa peluang, Liverpool tak mampu mencetak satu gol pun hingga babak pertam usai.

Di babak kedua, publik tuan rumah diksejutkan oleh aksi gemilang pemain City, Robinho, Kompany dan Bellamy. Lewat kerjasama yang apik, Bellamy berhasil menyarangkan bola ke gawang Liverpool yang dijaga Reine di menit ke-49 dan merubah skor menajadi 1-0 untuk Manchester City.

Unggul satu gol membuat penampilan City kembali meningkat. Hasilnya, publik tuan rumah kembali dikejutkan lewat aksi pemain tim tamu Ireland di menit ke-67. Pendukung The Reds kembali membisu melihat bola hasil tendangan Ireland bergulir ke gawang tim kesayangannya.

Beruntung, wasit akhirnya menganulir gol tersebut karena Ireland lebih dulu berada dalam posisi off side.   

Liverpool mencoba tampil tenang dan memilih untuk sabar dalam mengorganisir serangannya. Hasilnya, striker Liverpool, Dirk Kuyt berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-78. Gol ini berawal dari umpan silang Benayoun yang gagal dimanfaatkan Fernando Torres.

Kuyt yang mendapat bola liar itu langsung melancarkan tembakan ke gawang Manchester City. Skor pun berubah menjadi 1-1. Meski kedua tim mendapat peluang di sisa pertandingan, skor tetap tidak berubah 1-1 hingga babak kedua usai. 

Meski hanya bermain seri, Liverpool masih mampu mempertahankan posisinya di klasemen sementara. Hingga pertandingan ke 26, Liverpool sudah mengoleksi 26 poin dari 26 kali laga. Sebaliknya bagi City, hasil imbang ini tidak cukup untuk mempertahankan posisinya di urutan ke-9 klasemen sementara.

Tambahan satu poin membuat The Citizens harus melorot ke urutan 10 dengan total poin 32 dari 26 kali laga. Koleksi ini kalah dibanding dengan Fulham yang pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan tim papan bawah West Bromwich A, 2-0. Berkat kemenangan ini, Fulham berhak atas posisi ke-9 dengan total 33 poin dari 25 kali laga.


Susunan Pemain
Liverpool
Pelatih: Rafael Benitez
J. Reina, A. Arbeloa, J. Carragher, M. Skrtel, A. Dossena Substitution/F Aureli (76′), J. Mascherano/R Babel (83′), L. Lucas, Y. Benayoun, A. Riera/EL Zhar (63′), D. Kuyt,F. Torr

Manchester City
Pelatih: Mark Hughes
Pemain : S. Given, M. Richards, N. Onuoha, R. Dunne, W. Bridge, Kompany, N. De Jong, S. Ireland, P. Zabaleta, Bellamy, Robinho

Cerita Soal Baby Box, Ria Ricis Seolah Pertegas Tentang Nafkah Batin
Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Kuasa Hukum Sebut Harvey Moeis Tidak Akan Ajukan Praperadilan

Kejagung telah menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka kasus dugaan korupsi timah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024