Winslet & Penn Bintang Utama Terbaik

VIVAnews - Terjawab sudah rasa penasaran pecinta film dunia. Kate Winslet berhasil membawa pulang Oscar untuk kategori Best Actress. Kategori Best Actor Oscar 2009 dimenangkan Sean Penn.

Winslet tampil total lewat film drama bertema Holocaust, 'The Reader'. Istri sutradara Sam Mendes itu menyingkirkan pesaingnya. Anne Hathaway ('Rachel Getting Married'), Angelina Jolie ('Changeling'), Melissa Leo ('Frozen River'), dan Meryl Streep ('Doubt').

Oscar 2009 adalah penantian panjang bagi Winslet. Lawan main Leonardo DiCaprio dalam 'Revolutionary Road' itu lima kali dinominasikan Oscar. Meski sudah meraih banyak penghargaan akting lain, baru kali ini Ia membawa pulang Oscar.

'The Reader' garapan sutradara Stephen Daldry mengisahkan perempuan mantan penghuni kamp konsentrasi Nazi, Jerman, yang terlibat affair dengan remaja laki-laki, diperankan David Kross.

Beralih ke kategori aktor terbaik, Sean Penn jadi juara. Berkat akting fenomenalnya sebagai aktivis homoseksual dalam 'Milk', Penn menyingkirkan lawan-lawannya. Ini Oscar kedua bagi aktor 48 tahun itu. Lewat 'Mystic River', Penn dinobatkan sebagai Best Actor 2004 silam.

Mickey Rourke yang menang di ajang Golden Globe 2009, pulang dengan tangan kosong. Begitu juga dengan Richard Jenkins ('The Visitor'), Frank Langella ('Frost/Nixon'), dan Brad Pitt ('The Curious Case of Benjamin Button').

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024