Pertemuan Pers Mahasiswa Bandung

VIVAnews - Pertemuan Pers Mahasiswa se-Bandung Para penggiat pers mahasiswa di Bandung bicara soal penerbitan dan dunia jurnalistik kampus di tengah gencarnya teknologi informasi. Mereka banyak mengeluhkan keterbatasan sumber daya manusia dan tenaga yang mempunyai kemampuan dalam bidang teknologi.

Pertemuan pers mahasiswa se-Bandung yang digagas oleh Mediabersama.com bekerjasama dengan U Report Vivanews pada 20 Februari 2009 sebagai langkah awal untuk merumuskan format lokakarya citizen journalism yang dibutuhkan oleh para penggiat pers kampus. Sehingga media kampus bisa meluas dan merangsang para mahasiswa untuk terlibat memproduksi informasi.

Sejumlah lembaga pers kampus yang hadir di antaranya; Suara Mahasiwa-Universitas Islam Bandung, Jumpa-Universitas Pasundan, Badan Penerbitan Pers Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik-Universitas Pasundan, Sentra-Universitas Widyatama, Suaka-Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Media Parahyangan-Universitas Parahyangan dan Jaringan Pers Mahasiswa Independen atau Japmi. Hampir tiap lembaga sudah menjajaki media online, namun belum maksimal dalam pengelolaan website.

Dari pertemuan itu akan dirumuskan metode dan materi untuk meningkatkan kapasitas para pengelola media kampus dalam memanfaatkan teknologi informasi.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Logo Media Bersama

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024