Koma Tiga Bulan Setelah Melahirkan

Kondisi Dorkas Belum Ada Kemajuan

VIVAnews - Setelah sehari menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, kondisi Dorkas Hotmian Silitonga belum mengalami kemajuan. Dengan tubuh tergolek dan selang infus makanan di hidung dia masih tertidur tak sadarkan diri.

Dia dirawat di kelas III, lantai V ruang 520 Gedung H RSCM di Jalan Salemba, Jakarta Pusat. Di ruangan yang berisi enam orang itu, tampak cukup sempit.

Tampak juga sang suami Ramli Simanjuntak, dan ibunda Dorkas, Tiromsa Simanjuntak setia menunggu perkembangan Dorkas. Selain itu tetangganya, Mazmudin dan sang istri Tutik Amiyati tururt menemani.

Staf Dinas Kesehatan Depok Evita Hutapea mengatakan, dana perawatan Dorkasi diambil dari jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas). "Kami tanggung biaya perawatan," katanya.
Sampai kapan? "Itu tergantung kondisi pasiennya," kata dia.

Namun dia mengatakan, anggarannya sangat terbatas. Seharusnya ada pihak lain yang membantu. "Masak dari RS Bahkti Yudha nggak membantu," katanya.

"Kami hany bisa bantu perawatan di kelas III," lanjutnya.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"
Ilustrasi kulit berjerawat.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Jerawat memang bikin kesal, tapi bekasnya yang sulit hilang jauh lebih menjengkelkan. Terlebih jika sudah menjadi bopeng yang parah, maka akan lebih sulit lagi diatasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024