Pohon Pisang Tumbuh di Jalan Utama Subang

VIVAnews - Pohon pisang kembali tumbuh di ruas jalan Kabupaten Subang. Kali ini, di jalan utama yang menghubungkan Subang-Jakarta. Tumbuhnya pohon pisang, dipicu kekecewaan warga terhadap kinerja pemerintah daerah setempat yang dianggap tidak serius memperbaiki inprastrukutur jalan.

Kerusakan jalan yang semakin parah, memicu seringnya terjadi kecelakaan pengguna jalan. "Sudah sering pengendara motor yang tergelincir, gara-gara menghindari lubang. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun kondisi tersebut mengganngu pengguna jalan," kata Wardiman, salah seorang pemilik warung di lokasi sekitar.

Lebih lanjut, kata Wardiman, jalan tersebut, sering dilalui oleh kendaraan-kendaraan besar. "Ini khan jalan utama Subang-Jakarta, yang tentunta dilewati oleh Bis-bis besar, tapi sampai sekarang, pemda terkesan tutup mata," paparnya.

Sementara itu, kerusakan jalanpun dikeluhkan pemilik kendaraan pribadi yang melintas di ruas jalan didaerah desa/kecamatan Dawuan, Subang tersebut, sering terlambat kerja karena harus berjalan perlahan karena banyak jalan yang rusak. Mereka dirugikan secara waktu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Infrastruktur jalan di Kabupaten Subang dalam kondidi mengkhawatirkan. Setidaknya, 50% atau sekitar 1.054 Km dari total panjang jalan milik kabupaten Subang sepanjang 5.022, km mengalami rusak dengan kategori rusak parah. Kerusakan jalan tidak saja terjadi di jalan jalan pedesaan, namun juga diruas jalan provinsi.

Laporan: Inin Nastain | Subang

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi
Ilustrasi kanker prostat.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Jika terjadi pembesaran pada prostat, ini bisa menyebabkan sumbatan dan gangguan pada proses kencing.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024