Piala Davis

Federer Absen, AS Untung

VIVAnews - Absennya peringkat 2 dunia asal Swiss, Roger Federer, membuat kubu Amerika Serikat bersorak. Pasalnya, kedua negara ini akan bertemu dalam babak pertama Piala Davis, Maret 2009 mendatang.

Melalui kapten tim, Patrick McEnroe, AS malah sudah yakin kalau negaranya pasti bisa mengatasi Swiss. "Absennya Roger mengubah dinamika pertandingan," kata McEnroe, seperti dilansir People Daily Online, Kamis 26 Februari 2009.

"Keluarnya Roger membuat kami jadi unggulan utama. Tapi tetap, kami tak akan menganggap remeh Swiss," ujarnya.

Federer mengumumkan dirinya menarik diri pekan lalu. Selain harus absen di Piala Davis, peringkat 2 dunia itu juga harus rela absen di Dubai Terbuka.

Mengingat waktu yang makin mepet, phak Swiss harus mengumumkan nama pemain yang akan diturunkan melawan AS. Mereka adalah Stanislas Wawrinka, Stephane Bohli, Marco Chiudinelli, Yves Allegro dan tak lupa kapten Severin Luethi.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Para petenis negeri jam itu akan menghadapi Andy Roddick, James Blake, Bob dan Mike Bryan di Birmingham, Alabama, AS.

"Jujur saja, saya kecewa dengan absennya Federer. Karena kami mengharapkan tantangan yang biasanya ia wujudkan di atas lapangan," kata McEnroe.

Ini merupakan kali ketiga kedua negara bertemu dalam ajang yang sama. Pada 17 tahun lalu, Negeri Paman Sam sukses menekuk Swiss di final Piala Davis. Namun 2001 lalu, gantian Swiss yang membekap AS di babak pertama.

Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024