Kasus Bank Century

Duit Robert Berputar-putar di 200 Perusahaan

VIVAnews - Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Komjen Polisi Susno Duadji mengungkapkan duit nasabah PT Bank Century dan PT Antaboga Delta Sekuritas berputar-putar di 200 perusahaan.

"Uangnya memang berputar-putar di situ, jadi alirannya sistemik," ujar Susno di gedung DPR, Jakarta, Kamis, 26 Februari 2009. "Jadi, uangnya dimiliki PT ini, kemudian dialirkan ke PT ini, PT ini."

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Rekening yang diduga kuat terkait dengan Robert Tantular, mantan pemilik Century dan Antaboga, masih terus ditelusuri oleh Kepolisian bersama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Persoalannya, menurut dia, nama Robert Tantular tidak ada di banyak perusahaan tersebut. "Nama Robert tidak tercatat."

Sejauh ini, menurut dia, kepolisian sudah menelusuri aset-aset Robert. Salah satu asetnya adalah lapangan golf di Jl. Fatmawati, Jakarta. Jika harga per meter Rp 5 juta, maka nilai aset lapangan golf itu saja sudah berjumlah Rp 1,1 triliun. "Tapi, itu biarkan hakim saja yang memutuskan."

Untuk mengeksekusi aset-aset tersebut, kepolisian siap bertindak atas nama negara. "Tinggal dipanggil saja, kepolisian akan mengamankan."

Capres Nomor 03 Ganjar Pranowo di debat terakhir capres 2024

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wapres terpilih hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024