Berlian Laju Tanker Bagi Dividen

VIVAnews - PT Berlian Laju Tanker Tbk (BLTA) kabarnya bakal membagikan dividen sebesar Rp 120 per saham, seiring laba bersih 2008 yang akan diliris meningkat drastis.

Sumber VIVAnews mengatakan, perseroan berencana membagi dividen sebesar 30 persen itu karena meski laporan keuangan 2008 saat ini masih diaudit, namun diperkirakan laba bersih mencapai Rp 400 per saham.

"Per September 2008 saja, laba bersih BLTA telah mencapai Rp 1,75 triliun atau Rp 380 per sahamnya," ujarnya di Jakarta, Jumat malam, 27 Februari 2009.

Director/Corporate Secretary Berlian Laju Tanker Kevin Wong saat dimintai konfirmasinya mengatakan, perseroan sampai saat ini belum membahas rencana pembagian dividen. "Biasanya, nanti dibahas dalam RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham," kata dia kepada VIVAnews di Jakarta, akhir pekan lalu.

Namun, dia mengakui, perseroan dalam waktu dekat akan membahas beberapa opsi untuk menggelar aksi korporasi di tahun ini. "Nanti, pastinya akan diumumkan ke publik," tutur Kevin..

Per 31 Januari 2009, Citibank Singapore S/A CBSG-CDP-Indonesia memiliki saham berkode BLTA sebesar 13 persen dan PT Tunggaladhi Baskara-2 sebanyak 53 persen. Sedangkan sisanya dimiliki publik.

Pada perdagangan Jumat, 27 Februari 2009, BLTA ditutup melemah Rp 10 (1,96 persen) di level Rp 500. Broker PT Erdikha Elit Sekuritas dengan kode AO tercatat sebagai salah satu broker yang paling banyak mengoleksi saham Berlian Laju.

Kepala Riset PT Paramitra Alfa Sekuritas Pardomuan Sihombing mengatakan, rencana BLTA yang akan membagikan dividen bakal bengaruh positif bagi pergerakan saham perseroan di bursa. Pasalnya, dengan kondisi market yang sedang konsolidasi, kebijakan dividen menjadi insentif positif bagi investor. "Rekomendasinya buy on weakness (beli perlahan-lahan)," ujarnya.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Hingga kuartal ketiga tahun ini perseroan berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 5,05 triliun atau tumbuh 88,43 persen dari Rp 2,68 triliun pada periode yang sama 2007.

Sedangkan laba bersih meningkat 236,4 persen menjadi Rp 1,75 triliun dari Rp 519,11 miliar.

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024