Sultan Paling Dilirik Golkar Sumatera Selatan

VIVAnews - Sri Sultan Hamengku Buwono X bertemu dengan Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Selatan Partai Golkar dan seluruh Dewan Pimpinan Daerah kabupaten/kota Golkar di Sumatera Selatan. Dalam pertemuan 1,5 jam itu terungkap fakta Sultan paling tinggi elektabilitasnya.

"Intinya banyak dukungan mengalir dari DPD Golkar tingkat II," kata Willy Aditya, Juru Bicara Merah Putih Nusantara, barisan pendukung Sultan, yang ikut dalam pertemuan di Palembang itu, Senin 2 Maret 2009.

Golkar Sumatera Selatan menyebut Sultan memang paling tinggi elektabilitasnya. Baru setelah itu menyusul mantan Ketua Umum Golkar, Akbar Tandjung, dan Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla. "Namun pernyataan dukungan resmi baru bisa keluar pada Rapat Pimpinan Nasional Khusus nanti," kata Willy.

Saat dihubungi VIVAnews, Willy menyebutkan DPD Golkar Sumatera Selatan diwakili Wakil Ketua DPD Rozak Amin. Ketua DPD Sumatera Selatan yang juga Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, tak bisa hadir karena masih berada di Thailand mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN.

Dalam pertemuan itu, ujar Willy, Sultan yang juga anggota Dewan Penasihat Partai Golkar itu meminta Partai Golkar menyokong penyusunan pemerintah ke depan yang lebih sinergis. "Eksekutif dan legislatif harus seimbang, sehingga bisa maksimal memajukan program-program pembangunan," kata Willy.

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Kunjungan Sultan ke kantor DPD Golkar ini mengakhiri kunjungan dua hari penguasa Yogyakarta itu di Palembang. Sultan lalu bertolak ke Jakarta dan kemudian kembali ke Yogyakarta.

Menteri Keuangan Sri Mulyani rapat malam-malam bersama jajaran pejabat Kemenkeu

Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict

Finance Minister Sri Mulyani Indrawati held a meeting with the officials in her ministry to discuss the economic and financial situation due to the heated geopolitical si

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024