Italia Incar Tuan Rumah Euro 2016

VIVAnews - Italia akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Euro 2016. Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Giancarlo Abete, Selasa, 3 Maret 2009.

“Italia akan telah mendeklarasikan ketertarikannya menjadi tuan rumah kejuaraan Eropa 2016 pada 9 Maret nanti," ujar Abete kepada Reuters.

Keputusan ini diambil setelah FIGC menggelar pertemuan guna membahas pencalonan tersebut. Abete mengatakan keputusan ini juga diambil setelah melakukan konsultasi dengan pemerintah.

"Italia tertarik karena kami tidak dapat menolak tantangan menggelar even internasional dan kami harus memulai sebuah putaran yang akan memberikan harapan pada sepakbola kami," ujar Abete.

Sebenarnya ketertarikan Italia menggelar pesta sepakbola terbesar di Benua Biru ini bukan baru saja muncul. Sebelum Polandia dan Ukraina ditunjuk menjadi tuan rumah Euro 2012, Italia juga menjadi salah satu kandidat.

Pencalonan Italia ini hanya berselang satu hari setelah Skotlandia dan Wales batal mencalonkan diri menjadi penyelenggara Euro 2016 karena alsaan finansial.

Pada Euro 2012 nanti akan menjadi terakhir kalinya kompetisi itu diikuti 16 tim. Pasalnya, sesuai dengan keputusan UEFA tahun lalu, peserta Euro 2016 akan diperbanyak menjadi 24 tim.

Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Patrio Jalani Operasi
Penyanyi Vidi Aldiano dan Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna, dalam acara bertajuk ‘Kenal Lebih Dekat Shopee Garansi Tepat Waktu bersama Vidi Aldiano', di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 24 April 2024.

Shopee Berani Garansi Paket Sampai Tepat Waktu, Simak Kompensasi dan Cara Klaimnya

Program 'Garansi Tepat Waktu' ini bertujuan untuk memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pengguna yang membeli barang di Shopee.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024