Fasilitas Publik

Atap Jembatan Penyeberangan Beterbangan

VIVAnews - Fasilitas publik yang rusak dan tidak terawat menjadi pemandangan yang sangat biasa di sejumlah sudut Ibu Kota. Atap jembatan hilang, lantai jembatan terkelupas, dan trotoar berlubang.

Seperti terlihat di jembatan penyeberangan di depan Pasar Mainan Prumpung, Jalan Basuki Rahmat, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur, Selasa 3 Maret 2009.

Pantauan VIVAnews, atap jembatan di sisi timur Kampung Melayu itu rusak dan berkarat. Baut lepas. Akibatnya, sebagian besar atap berbahan fiber hilang akibat tertiup angin. "Saya jelas takut kalau tiba-tiba atap itu ambruk dan menimpa saya," kata Nia Hermawati, 24, karyawati perusahaan swasta yang tengah melintas.

Kondisi jembatan halte Bus Transjakarta di samping flyover Karet dan depan Ratu Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, juga tak jauh berbeda. Sejumlah baut  lantai jembatan lepas. Akibatnya beberapa pengguna jembatan terjungkal akibat tersangdung lantai yang terkelupas. Sedangkan trotoar berlubang dijumpai di sepanjang Jalan Dr Muwardi, Grogol.

Kerusakan fasilitas itu terjadi sejak beberapa bulan lalu. Hingga kini belum ada upaya perbaikan dari intansi terkait. "Kita bayar pajak, tapi fasiltas publiknya buruk. Mestinya pemerintah malu dong," kata Nia. 

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024