Krisdayanti Diet Demi Pakaian Adat Aceh

VIVAnews - Krisdayanti didaulat sumbang suara di soundtrack 'Ketika Cinta Bertasbih'. Dalam video klip 'Menanti Cinta', personel 'DI3VA" itu akan mengenakan pakaian adat Aceh.

Demi penampilan ciamik, KD -julukan Krisdayanti- rela berdiet. "Kelihatan ya aku kurusan. Aku turun lima kilogram," katanya usai jumpa pers di Just Steak Jalan Mahakam Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 3 Maret 2009.

Menurut istri Anang Hermasyah itu, pakaian adat Aceh memiliki banyak detail yang dapat membuatnya terlihat seolah berbobot ekstra. "Banyak perhiasan dan lipatan di sana sini. Jadi akan lebih nyaman dan enak kalau aku nggak gemuk," KD berujar.

Baju adat Culok Dara Baro yang biasa dikenakan mempelai wanita Aceh memiliki perangkat busana yang lebih rumit dari pengantin pria. Berbagai perhiasan kepala, baju, celana, kain sarung, selendang, tali pinggang.

Masih ada juga aksesoris lain. Di antaranya hiasan bunga-bungaan, anting-anting besar bertahtakan permata. Belum lagi mahkota melingkar dari kiri ke kanan dari emas berukir.

Kalung bertumpuk, plus perhiasan berbentuk bintang yang terangkai oleh rantai dan digantung pada kedua pundak dalam posisi tersilang di dada dan ke belakang juga akan dikenakan KD.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024