LIVE tvOne 15.00 WIB

Selangkah Lagi Persipura!

VIVAnews – Persipura akan bersua Persema Malang pada leg 2 babak 16 besar Copa Indonesia 2008/2009. Pada pertarungan yang akan digelar di Stadion Gajayana Malang, Rabu, 4 Maret 2009 ini, beban tim tamu Persipura jauh lebih ringan.

Unggul dengan skor 3-0 di leg 1 membuat langkah Persipura menuju babak 8 besar semakin mudah. Mutiara Hitam-julukan Persipura-hanya butuh menghindari kekalahan lebih dari dua gol untuk memastikan diri tampil sebagai tim pertama yang mendapat tiket 8 besar.

Sayang, dalam duel yang disiarkan langsung oleh tvOne ini Persipura tidak didampingi oleh Pelatih Kepala, Jacksen F Tiago. Mantan pelatih Persitara Jakarta Utara itu harus pulang ke Brasil karena anaknya sakit.

Sebagai gantinya, Boaz Solossa cs akan dipimpin oleh asisten pelatih Persipura, Jarot Supriadi. Kepada Daniel Siahaan, wartawan GOSport, Selasa, 3 Maret, 2009, Jarot mengatakan, meski unggul dengan agregat 3 gol, timnya akan tetap ngotot dan tampil dengan komposisi terbaiknya.

Tiga pemain asing, Beto, Ernest, dan Bio Paulin Pierre akan tetap diturunkan. Sama halnya dengan Boaz, pemain yang jadi idola kaum penikmat sepakbola nasional saat ini. Soal taktik dan straeti, dipastikan tidak akan mengalami perubahan. Pola 4-4-2 yang biasa diterapkan Jacksen, juga akan diterapkan saat menghadapi Persema.

Sementara itu, Subangkit, pelatih Persema sadar akan situasi sulit yang sedang dihadapinya. Di mata Subangkit, Persipura punya materi pemain kelas satu dan merata di semua lini. Ia menunjuk Boaz Solossa, Alberto “Beto” Gonzalves, dan Ernest Jeremiah sebagai trisula yang sangat menakutkan.

“Dengan unggul agregat tiga gol plus materi pemain jempolan, otomatis semua pengamat akan menjagokan tim tamu,” ujar Subangkit.

Pendapat mantan pelatih Persiku Kudus ini bisa dimaklumi. Bukti lain kehebatan finalis Copa Indonesia musim lalu iitu terhampar di pentas Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Anak asuh Jacksen F. Tiago tidak terkalahkan pada tiga laga terahir di kandang lawan.

Bermain imbang, 1-1 dengan Persib Bandung, melumat Persela Lamongan 3-1 di Lamongan, dan menghajar Arema Malang di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, dengan skor fantastis: 5-0.

“Meski demikian, kami tetap akan berjuang sekuat tenaga. Soal hasil,
belakangan. Saya masih menganut falsafah sepakbola itu bundar.
Artinya, segala kemungkinan masih bisa terjadi di lapangan. Sekecil
apapun peluang Persema, kami akan tetap berjuang,” katanya.

REKOR PERTEMUAN

LI 2005 Persema vs Persipura 2-0
             Persipura vs Persema 4-0
LI 2006 Persema vs Persipura 0-2
             Persipura vs Persema 5-0

PRAKIRAAN FORMASI
Persema:
12-Komang, 3-Seme,21-Hary, 18-Aris,19-Kasan, 28-Kusaeri,10-Mbom, 11-Bima, 27-Sutaji, 25-Harmoko, 99-Pepito

Persipura: 20 Ferdiansyah, 45-Bio,14-Jack, 4-Ricardo, 26-Ortizan,11-Wanggai,10-Eduard,13-Kabes,86-Boaz, 9-Beto,12-Ernest

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024