490 Ribu M² Jalan Rusak Menunggu Perbaikan

VIVAnews - Kerusakan jalan di Ibu Kota mencapai saat ini diperkirakan mencapai 578 ribu meter persegi. Kerusakan jalan tersebar di 380 titik.

Kepala Bidang Pemeliharaan dan Perbaikan Jalan Dinas Pekerjaan Umum, Hasnil Hasan Basri, mengatakan, baru 15 persen jalan rusak yang selesai diperbaiki. "Sekarang yang sudah diselesaikan 88 ribu meter persegi," kata dia, Rabu 4 Maret 2009.

Kerusakan jalan terbagi tiga kriteria yaitu rusak berat, menengah, dan sedang. Perbaikan jalan yang mengalami rusak berat dilakukan dengan betonisasi seperti yang saat ini dilakukan di Jalan Yos Sudarso.

Betonisasi juga akan dilakukan di Jalan Urip Sumoharjo, Jatinegara Barat dan Jatinegara Timur, Otista, Matraman, Cilincing, dan Pegangsaan Dua. "Anggaran untuk semester awal Rp 40 miliar, untuk semester akhir Rp 37 miliar," ujarnya.

Para pengembang juga diminta bertanggung jawab terhadap kerusakan jalan disekitarnya. Perbaikan jalan rusak harus dilakukan sedini mungkin tanpa menunggu kondisinya semakin parah. "Seperti pengembang yang tengah mengerjakan proyek di kawasan Pulo Mas, Pondok Indah, Kemang," ujarnya.

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali
Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024