Pameran Mebel Ditargetkan Raih US$170 Juta

VIVAnews - Asosiasi Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) menargetkan angka penjualan sebesar US$170 juta pada pameran International Furniture and Craft Fair Indonesia (Iffina) 2009.

Pameran mebel, furniture, dan kerajinan berskala internasional tersebut akan bertempat di PRJ Kemayoran pada 11 hingga 15 Maret 2009.

Menurut Ketua Asmindo Ambar Tjahyono, angka tersebut lebih rendah dibanding perolehan penjualan pada pameran serupa tahun lalu yang mencapai US$200 juta. "Bisa mendapat US$170 juta sudah bagus bila melihat permintaan dunia yang sedang melambat," kata di Jakarta, Kamis, 5 Maret 2009.

Dia menambahkan, sebanyak 1.500 pembeli dari 87 negara diperkirakan akan datang dalam pameran tersebut. "Khusus untuk pembeli dari 25 negara Eropa akan ada program khusus untuk visitasi ke Wonosari Wonogiri, melihat hutan rakyat di sana," kata Ambar.

Sebelum visitasi, dia menuturkan, akan ada seminar yang mendiskusikan hutan rakyat dan penyebarluasan informasi tentang produk Indonesia yang menuju sertifikasi.

"Seperti yang kita ketahui, pembeli Eropa sangat memperhatikan sertifikasi dan melalui program ini Asmindo ingin memberitahukan bahwa produk mebel Indonesia sangat peduli lingkungan," ujarnya.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh
Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024