Tabrakan Kapal di Kepulauan Seribu

Gelombang Normal, Pencarian Korban Aman

VIVAnews - Kepala Sub Bidang Informasi Meteorologi Publik Badan Meteorologi dan Geofisika, Ahmad Zakir mengatakan, cuaca di kepulauan Seribu, Jumat 6 Maret 2009, relatif kondusif untuk melakukan pencarian terhadap 11 korban tabrakan kapal antar KM Rimba 3 dan Tag Boat Harapan Indah 7 di perairan Kepulauan Seribu.

Tinggi gelombang juga masih relatif normal sekitar 1,5 meter dan hujan dengan intesitas ringan juga baru akan terjadi pada sore hari.

"Cuaca di Kepulauan Seribu pagi ini relatif cerah, walau secara umum hujan tetap terjadi," ujar Zakir, saat dihubungi VIVAnews, Jumat 6 Maret 2009.

Dengan demikikan upaya pencarian korban tabrakan kapal di sekitar Pulau Damar, Kepulauan Seribu tidak ada kendala. Namun Zakir menambahkan, cuaca buruk yang sifatnya lokal bisa saja tiba-tiba terjadi. "Tinggal lihat jenis kapal yang melakukan pencarian," ujar Zakir lagi.


Akibat tabrakan itu, KM Rimba tenggelam sesaat setelah kejadian. Hingga Kamis 5 Maret 2009 sudah dua korban tewas ditemukan TIM SAR, mereka adalah balita berusia 3 tahun, Waston, nahkoda kapal KM Rimba. Hingga kini masih 11 korban yang belum ditemukan.


Sementara itu, cuaca umum di wilayah Jabodetabek masih berpontensi diguyur hujan dengan intensitas ringan yang terjadi secara merata dari sore hingga malam hari.

5 Keutamaan Membaca Al-Quran di Bulan Suci Ramadhan
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto di Padang

BNPB Turun Langsung Tangani 9 Wilayah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana

Kepala BNPB Letjen Suharyanto mengungkapkan, pada saat ini sudah ada 9 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menetapkan status tanggap darurat bencana

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024