LIVE antv : 15.00 WIB

Hadapi Deltras, PSIS Rombak Formasi

VIVAnews - Dua tim papan bawah kembali dipertemukan dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Deltras yang menghuni posisi paling buncit klasemen sementara akan menjamu tim yang berada setingkat lebih baik, PSIS di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu, 7 Maret 2009.

Perebutan poin tentu menjadikan duel yang akan disiarkan langsung oleh antv ini bakal berlangsung sengit. Sebab, tim yang kalah akan langsung menjadi penghuni posisi paling dasar klasemen sementara.

"Sebagai sama-sama berada di posisi terbawah klasemen, kami dan Deltras tentu sangat membutuhkan poin untuk menjauh dari zona dergradasi. Karena itu, saya tidak ingin berada dipihak yang harus kehilangan poin," kata pelatih PSIS, Bambang Nurdiansah saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 6 Maret 2009.

Tampil sebagai tim tamu, PSIS juga berharap bisa membawa pulang dengam mengantongi minimal satu poin. Sebab,lawan yang dihadapi sore ini merupakan tim yang punya kualitas yang tak jauh beda dengan timnya. Dan untuk mewujudkan rencana ini, Bambang rencananya sudah menyiapkan strategi yang jitu.         

Menurut Asisten pelatih PSIS, Ahmad Muhariah, Bambang akan melakukan sedikit perubahan pada formasi timnya. Perubahan  dilakukan untuk posisi striker. Striker asing PSIS, Nnenggue Bienvenu, yang belum menunjukkan penampilan terbaiknya sejak gabung dengan PSIS, kemungkinan tidak akan dipasang sejak awal.

Di lini depan, PSIS akan memasang duet Johan Yoga Pratama dan Antonio Teles. Opsi lainnya, Onambele Jules Basile akan dipasang pada posisi second striker, seperti saat timnya melawan PSM Makassar beberapa waktu lalu.

Saat itu, pemain asal Kamerun ini mampu mencetak gol ke gawang tim Juku Eja, sedangkan posisi yang ditinggalkan pemain ini akan diisi oleh Abdel Aziz Dnibi.

Kemudian, untuk sektor pertahanan, juga akan mengalami perubahan. Biasanya di posisi palang pintu ada Idrus Gunawan, Deni Rumba, Anderson Leke, dan Heri Susilo, tetapi untuk pertandingan melawan Deltras, akan diubah sedikit.

Pemain asal Brasil, Leke, lanjut dia, kemungkinan akan didorong naik di posisi gelandang bertahan. "Saat membela PSSB Biruen, Leke memang berposisi sebagai gelandang bertahan dan sekarang  akan ditempatkan pada posisi aslinya, mengingat selama ini hanya sebagai stoper," kata Muhariah kepada Daniel Siahaan, wartawan GOSport, Jumat, 6 Maret 2009. 

Deltras Was-was
Bila PSIS datang dengan kepercayaan diri yang tinggi, tuan rumah Deltras justru lebih was-was dalam menghadapi duel ini. Pasalnya, tiga pemain asingnya dipastikan absen. Dua diantaranya, yakni Christian Rene dan Gustavo Chena tak bisa merumput karena akumulasi kartu. Sedangkan satu pemain lagi, Hyllary Echesa juga tak bisa memperkuat Deltras karena terlambat pulang dari Kamerun.  

"Absennya pemain-pemain itu tentu membawa pengaruh pada kekuatan tim kami. Namun kami akan berusaha untuk bisa memetik poin penuh dengan pemain-pemain yang ada," kata M Zein Alhadad, pelatih Deltras.


Rekor Pertemuan
LI 2004 Deltras vs PSIS 3-4
            PSIS vs Deltras 2-2
LI 2005 PSIS vs Deltras 2-0
            Deltras vs PSIS 2-2
LS 2008 PSIS vs Deltras 1-0

Prediksi Line Up
Deltras 3-5-2
20-Syaifudin (g), 18-Firmansyah, 6-Purwaka, 4-Bayu, 2-Kusen, 6-Nyong, 88-Danilo, 8-Junior, 77-Bakri, 35-Boy, 21-Dede
Pelatih: M. Alhadad

PSIS Semarang (4-4-2)
12-Basuki(g), 19-Herry ,3-Idrus,88-Anderson,16-Deny, 31-Fery, 39-Hendro,75-Dnibi,30-Basile,99-Teles,25-Johan
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Airlangga Sebut Belum Ada Pembicaraan soal Jokowi Bakal Pimpin Koalisi Besar
Ilustrasi dokter.

Pengakuan Mengejutkan dr Ingwy Alias Sunaryanto yang Ternyata Dokter Gadungan

Sunaryanto memberikan pengakuan mengejutkan ke polisi soal caranya mengobati pasien selama buka praktik jadi dokter gadungan di Bekasi dengan nama dokter Ingwy.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024