Open Source

Paket Microsoft Berisi Open Source

Baru-baru ini Microsoft menempuh langkah yang tak biasa. Perusahaan asal Redmond. Washington, itu meluncurkan paket installer platform web, yang juga berisi beberapa aplikasi web untuk proyek-proyek open source.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Jadi, para pengembang web tak hanya dapat memanfaatkan beberapa aplikasi Microsoft seperti .NET Framework 3.5 SPI, IIS7.0, IIS FastCGI, Visual Web Developer 2008, SQL Server 2008 Express, SQL Server Management Studio, ASP.NET, dan tool-tool Silverlight.

Karena, paket itu juga berisi aplikasi-aplikasi web open source seperti DotNetNuke, Drupal, Gallery, Graffiti, osCommerce, PHPBB, serta WordPress.  Maka, dengan installer itu seorang bisa mengembangkan proyek-proyek open source di Windows Vista atau Windows Server 2008.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Kabar ini merupakan kelanjutan dari langkah Microsoft untuk mendanai Eclipse Foundation terkait dengan platform Microsoft Silverlight. Microsoft juga akan mensponsori kegiatan Government Open Source Conference (GOSCON) yang akan digelar di Portland, Oregon Amerika Serikat, pada 20 -23 mendatang.

“Sukses bagi kami bukanlah bagaimana kami berusaha mengontrol open source. Tapi, semata-mata untuk mendukung platform lain di atas Microsoft, dan secara konstruktif bekerja sama dengan open source,” ujar Bryan Kirschner, Director of Open Source Strategy, Microsoft.

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Namun, bundling paket open source ini juga bisa dipandang sebagai cara Microsoft untuk mempromosikan penggunaan software server proprietari mereka, di antara software open source yang populer seperti Apache dan MySQL.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024