Usai Pemeriksaan di Polwiltabes Semarang

Syech Puji Enggan Ditemui Wartawan

VIVAnews - Setelah diperiksa sejak sore hingga malam kemarin, Jumat 7 Maret, Pujiono Cahyo Widianto atau yang lebih dikenal Syech Puji di Polwiltabes Semarang, hingga kini, Sabtu 7 Maret 2009 belum bersedia keluar rumah.

Saat ditemui sejumlah wartawan, Syech memilih untuk diam dan mengunci diri dalam kamar. "Bapak masih capek mas, sebaiknya jangan diganggu," kata salah seorang pembantu yang ditemui ANTV di rumahnya, Sabtu 7 Maret 2009.

Bahkan pengacara yang sempat dihubungi juga menolak untuk berkomentar. "Tidak ada pemeriksaan, hari ini bapak mau istirahat," ujar Ramdon Naning salah satu tim kuasa hukum Syech Puji.

Sebelumnya, proses pemeriksaan Syech Puji di Polwiltabes Semarang malam tadi, berlangsung selama 8 jam dengan 100 lebih pertanyaan.

Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA), AKP Sulistyowati di Semarang, Jumat 6 Maret 2009 mengatakan, dari seratus lebih pertanyaan baru dua puluh empat yang sudah dijawab oleh Syekh Puji.

Syech Puji telah menjalani pemeriksaan di Polwiltabes Semarang selama delapan jam terkait kasus pernikahan siri dengan Lutfiana Ulfa yang masih dibawah umur.

Pengusaha kuningan dari Dusun Lendoh, Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, datang pada pukul 09.30 WIB didampingi pengacara, istrinya, dan keluarganya, langsung menjalani pemeriksaan.

Kedatangan Syekh Puji ini untuk memenuhi pemanggilan yang kedua, setelah pada Senin 2 Maret 2009, Syech Puji tidak hadir.

Sempat terjadi bentrokan fisik antara puluhan pengawal Syech Puji dengan para wartawan, hingga salah satu wartawan media cetak terluka pada kakinya akibat terkena tendangan.

Bentrokan ini akibat sikap arogan pengawal Syech Puji yang membentak dan melarang wartawan saat akan mewawancarai Syech Puji.

Kejadian ini mengundang protes dan kemarahan wartawan, namun kericuhan yang lebih parah tidak terjadi setelah sejumlah polisi menengahi masalah tersebut.
 
Laporan: Aditya Bayu | Semarang (ANTV)

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024