Mobil Sehat dari Indosat

VIVAnews -- Mobil Klinik Sehat Keliling (mobil klinik) Indosat kini hadir di Papua. Mobil ini melayani masyarakat Papua secara cuma-cuma. Terutama wanita hamil dan anak-anak. "Ini implementasi program Indonesia sehar, kata Wahyu Wijayadi, Direktur Corporate Services Indosat.

Bekerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia, Indosat sudah mengoperasikan mobil klinik ini di Jayapura sejak 5 Maret 2009. Program ini mobil klinik ini telah dimulai pada 2007. Hingga kini sudah 16 unit mobil. Hingga akhir 2008, Indosat mencatat, seluruh mobil telah melayani 112.064 pasien.

Mobil ini memiliki layanan khusus ibu dan balita. Sebab itu, disediakan pemeriksaan kehamilan lengkap dengan peralatan USG dan printernya, perangkat minor surgery dan centralized oxygen.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Selain itu, ada juga sarana konsultasi gizi, imunisasi dan pemberian makanan sehat bagi balita. Inhalator bagi balita dan anak-anak yang mengalami gangguan pernafasan juga ada.

Di Papua, Indosat juga menghadirkan program Indosat Science and Multimedia School. Disediakan sarana multimedia berupa Laptop, akses wireless broadband, projector (infocus) dan software modul pembelajaran.Sarana ini diberikan kepada SMA Kalam Kudus di Polimak, Jayapura.

Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi yang memberikan layanan jasa selular (Mentari, Matrix dan IM3), jasa telekomunikasi tetap atau jasa suara tetap (seperti jasa SLI yaitu SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016,  jasa fixed wireless yaitu StarOne dan Indosat Phone).

Indosat juga penyelenggara jasa data tetap (MIDI) bersama-sama dengan anak perusahaannya yaitu, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024