Pemerintah Target Bentuk Tim Baru Bahas OJK

VIVAnews - Pemerintah membentuk tim baru untuk membahas rancangan undang-undang (RUU) Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Lembaga baru tersebut ditargetkan terbentuk tahun ini.

Lembaga pemerintah yang terlibat dalam pembahasan RUU itu di antaranya Bank Indonesia, Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia, Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, dan Kementerian Koordinator Perekonomian.

"Tim baru ini belum diputuskan, masih dalam proses," ujar Kepala Biro Perundang-undangan dan Bantuan Hukum Badan Pengawas Bapepam dan Lembaga Keuangan Robinson Simbolon di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa, 10 Maret 2009.

Robinson mengatakan, tim baru itu nanti akan mengkaji kembali draf rancangan UU OJK yang sudah ada. Pembahasan meliputi relevansi dari aturan-aturan yang sudah diatur dengan kondisi terkini.

Karena pentingnya aturan tersebut, Bapepam bahkan akan memprioritaskan pembahasan RUU OJK dibandingkan amandemen Undang-undang Pasar Modal. "Kami harus mengusulkan RUU OJK ini ke DPR," kata Robinson.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif
Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024