Bila Ingin Menunda Punya Momongan

VIVAnews – Sudah menikah tapi masih ingin menunda punya momongan? Bila iya, jangan biarkan masa subur anda berlalu tanpa persiapan yang benar, bila kelak pada saatnya anda ingin memiliki momongan. Simak beberapa tips berikut untuk menjaga tubuh anda tetap sehat menjelang saatnya menjadi ibu.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Jaga makanan dengan diet yang benar, demikian kata Jorge Chavarro M.D peneliti dari Harvard School of Public Health dan penulis buku The Fertility Diet. Wanita yang mengkonsumsi lebih banyak lemak tak jenuh seperti minyak zaitun dan alpukat, beresiko lebih rendah mengalami kemandulan atau masalah ovulasi, daripada mereka yang berdiet banyak lemak.

Jangan khawatir, santailah. Stres yang menekan otak anda akan mempengaruhi siklus ovulasi bulanan anda, kata Sarah L.Berga M.D, direktur kebidanan di Universitas Emory di Atlanta.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Bila anda termasuk tipe mudah cemas, pikirkan solusi untuk menenangkan diri yang cocok untuk anda, apakah berlatih tai chi, atau menonton konser musik yang anda sukai, sebelum anda memutuskan memiliki bayi.

Rutin memeriksakan diri ke dokter. Sherman Silber, M.D. Direktur Medis Infertility Centre St.Louis dan penulis buku How to Get Pregnant. Pemeriksaan ini untuk memastikan organ reproduksi anda sehat, dan tidak mengganggu saluran fallopi.

Siap Bersaing, Jakarta Livin Mandiri Umumkan Daftar Pemain Tim Putri di Proliga 2024

Berhenti merokok. “Rokok menyebabkan pembuluh darah mengerut, termasuk yang mensuplai rahim, dan mendorong hilangnya sel telur, “ kata Silber.

Meskipun anda tahu beberapa wanita perokok juga tetap bisa hamil, Berga mengatakan kehamilan itu terjadi ketika para wanita ini masih muda. “Merokok membuat wanita kehilangan kesuburan lebih awal daripada yang non perokok,” kata Berga.

Ilustrasi KTP.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Budi Awaludin mempersilakan warga untuk mengajukan keberatan jika terkena penonaktifan NIK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024