Inilah Nama Jabatan Baru Direksi BEI

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam LK) merombak jabatan fungsional direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2012.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Perombakan tersebut antara lain dengan dimasukkannya posisi direktur penilaian perusahaan serta penggabungan antara direktur perdagangan dan pengawasan keanggotaan.

“Direktur perdagangan di dalamya sudah mencakup fixed income, digabung dengan fungsi pengawasan keanggotaan,” kata Direktur Fixed Income dan Derivatif, Keanggotaan, dan Partisipan BEI, T Guntur Pasaribu, saat ditemui di gedung bursa efek, Jakarta, Selasa 10 Maret 2009.

Guntur menjelaskan, pada periode sebelumnya, perdagangan saham dijalankan secara terpisah dengan perdagangan derivatif, fixed income, keanggotaan, dan partisipan.

Fungsi tersebut saat ini dijalankan oleh dua direksi, yakni Direktur Perdagangan Saham, Penelitian dan Pengembangan MS Sembiring serta Direktur Fixed Income dan Derivatif, Keanggotaan, dan Partisipan, T Guntur Pasaribu.

Selain itu, dia menambahkan, otoritas pasar modal menambah satu fungsi direksi yakni direktur penilaian perusahaan. Fungsi tersebut saat ini dijabat oleh Eddy Sugito dengan nama jabatan direktur pencatatan.

Guntur mengungkapkan, pihaknya menyambut baik semua usulan nama calon direksi. Namun, secara pribadi Guntur memiliki beberapa kriteria calon direksi tersebut. Sementara itu, calon direksi dari level kepala divisi BEI harus merupakan yang terbaik di bidangnya.

Selain itu, direktur teknologi dan informasi harus profesional dan berpengalaman di perusahaan asing dan institusi. “Direksi juga harus memiliki kemampuan di perusahaan konsultan internasional,” tutur dia.        

Susunan Fungsional Direksi BEI periode 2009-2012 adalah:
1.    Direktur Utama
2.    Direktur Perdagangan dan Pengawasan Keanggotaan
3.    Direktur Penilaian Perusahaan
4.    Direktur Peraturan dan Pengawasan
5.    Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia
6.    Direktur Teknologi dan Informasi
7.    Direktur Pengembangan

Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh
Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

 Juara dunia dua kali Kento Momota hari ini mengumumkan pensiun dari bulutangkis dalam usia 29 tahun, dengan alasan tidak lagi sama seperti dulu gara-gara kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024