Laporan Keuangan

AMD Akhirnya Catat Keuntungan Operasional

Setelah tujuh kuartal berturut turut AMD mencatat kinerja yang tidak menggembirakan, dari sisi keuangan perusahaan, akhirnya mereka meraih laba operasional pertama mereka sejak kuartal ketiga tahun 2006. Di kuartal ketiga tahun ini, keuntungan perusahaan berbasis di Sunnyvale tersebut mencapai USD 1,776 miliar, pendapatan operasional USD 131 juta dan kerugian bersih sebesar USD 67 juta.

Pendapatan kuartal ketiga 2008 ini meningkat 32 persen bila dibandingkan dengan kuartal kedua 2008 dan 14 persen dibanding kuartal ketiga tahun 2007.

"Kami gembira telah meraih target kami yakni meraih keuntungan dari operasional kami di kuartal ini," ucap Bob Rivet, Chief Financial Officer AMD. Menurutnya, peningkatan keuntungan didapat dari naiknya penjualan di bidang grafis sebesar 55 persen dan 46 persen di bidang penjualan prosesor quad core. 

Ke depannya, mereka memperkirakan keuntungan yang kurang lebih sama di kuartal keempat. Apalagi sekarang AMD sudah memisahkan divisi produksi yang sangat menguras dana perusahaan dan mendapatkan investor baru. Informasi lengkap seputar laporan keuangan AMD dapat disimak di situs resmi mereka di sini.

Prabowo Utus Anak Buah Buat Rekonsiliasi dengan Lawan Politik
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024

AHY Diskusi dan Konsultasi dengan SBY soal Situasi Politik setelah Putusan MK

AHY mengatakan rekonsiliasi atau menghapus rasa permusuhan merupakan hal terbaik setelah putusan MK ditetapkan. Dia akan berdiskusi dengan SBY soal perkembangan politik.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024