Warga Jakarta Belum Mau Bebas Macet

VIVAnews - Kemacetan ibu kota sebagai permasalahan yang rumit. Keberadaan busway belum bisa dikatakan dapat mengatasi persoalan lalu lintas ibu kota.

Penggunaan kendaraan pribadi menjadi budaya masyarakat Jakarta, yang menggambarkan kalau warga Jakarta belum mau bebas dari kemacetan.

"Kesadaran masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum, juga salah satu solusi mengurangi macet” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Zulkarnain, Kamis, 12 Maret 2009.

Keberadaan busway, belum berpengaruh secara signifikan untuk membuat lalu lintas Jakarta lancar.

Selama subway dan monorail belum terwujud, keberadaan busway belum bisa mengurangi kemacetan secara signifikan. Namun, bila infrastrukturnya dipenuhi, pengaruh pada kelancaran lalu lintas bisa dirasakan.

“Selain itu jumlah busway masih perlu ditambah lagi,” tandas dia.

Kemecatan juga terjadi karena jumlah kendaraan sudah tidak sebanding dengan jumlah ruas jalan. Sementara masyarakat cenderung menggunakan kendaraan pribadi yang seolah telah menjadi budaya warga Jakarta.

Semua Orang Bisa Beli Fortuner, Cicilannya Rp3 Jutaan
Ahn Yu Jin dan Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun dan Ahn Yu Jin Dapat 'Popularity Award' di Baeksang Arts Award 2024

Salah satu momen paling memukau dari acara ini adalah pemberian Penghargaan Popularitas Prizm kepada dua bintang paling bersinar, yakni Kim Soo Hyun dan Ahn Yu Jin.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024