Dugaan Suap Pelabuhan

Sopir Darmawati Dareho Diperiksa

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi menjadwalkan pemeriksaan sejumlah saksi dalam dugaan suap yang melibatkan anggota Komisi Perhubungan Dewan Perwakilan Rakyat, Abdul Hadi Djamal (AHD). salah satunya adalah sopir Darmawati Dareho (DD) bernama Darwis.

"Saat penangkapan tersangka, sopir ini sedang membawa mobil yang berpenumpang DD dan AHD," jelas Johan, Jumat 13 Maret 2009. Darmawati adalah pegawai Departemen Perhubungan yang ditangkap bersama Abdul dan pengusaha Hontjo Kurniawan pada 2 Maret lalu.

Selain sopir Darmawati, penyidik juga menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Dewan Perwakilan Rakyat. "Saya tidak bisa sebutkan namanya," kata Johan. Dua dari swasta juga akan menjadi yaitu Teddy Hartanto dan Ady M Jasman.

Johan juga mengungkapkan penyidik komisi antikorupsi sudah melakukan penggeledahan di kantor tersangka Hontjo di Surabaya. "Hasil penggeledahan masih ditelaah penyidik," tambanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyidik menciduk Hontjo di apartemen Taman Anggrek Jakarta Barat pukul 22.15 WIB. Dari para tersangka, penyidik menyita uang, Rp 54,5 juta dan US$ 90 ribu. Uang itu diduga berkaiatan dengan proyek pembangunan pelabuhan dan dermaga di Indonesia bagian Timur.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024