50 Ribu Rumah Rusak Akibat Banjir di Jatim

VIVAnews - Banjir yang melanda sebagian wilayah Provinsi Jawa Timur dilaporkan telah surut yakni di Kabupaten Bojonegoro, Ngawi, Gresik, Kediri, Pasuruan dan Sampang.

Banjir mengakibatkan sejumlah lahan pertanian dan perkebunan seluas 15.000 hektare rusak berat. Selain itu 50.000 unit rumah penduduk, 339 unit sarana pendidikan, 7 unti sarana kesehatan dan 599 sarana rusak. 

Satlak Penanggulangan Bencana setempat masih melakukan pemantauan di lokasi bencana serta memberikan bantuan pangan, pelayanan kesehatan, air bersih serta bersama masyarakat bergoting royong membersihkan lumpur dan sampah akibat banjir.

"Yah sejak pagi tadi, warga mulai bersih-bersih setelah hampir satu minggu direndam banjir," ujar seorang petugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang ditemui dilokasi, Jumat 13 Maret 2009.

Namun demikian banjir belum sepenuhnya reda, di Kabupaten Lamongan dan Tuban air masih menggenangi wilayah tersebut setinggi 15 - 40 cm.

Banjir yang melanda 8 Kabupaten di Provinsi Jawa Timur kali ini juga menimbulkan korban meninggal sebanyak 10 orang serta memaksa ribuan orang mengungsi.

Mendagri Tito Karnavian: RUU DKJ Wujud Upayakan Jakarta Jadi Kota Kelas Dunia
Modest Fashion Hype

Hari Raya Makin Dekat, di Sini Tempatnya Cari Inspirasi Baju Lebaran

Mendekati Lebaran, tidak sedikit pusat perbelanjaan yang mengadakan diskon besar-besaran terutama untuk kebutuhan pakaian Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024