Poros Penegak Kebenaran

"Bukan untuk Usung Wiranto sebagai Capres"

VIVAnews -  Sembilan partai peserta pemilihan umum mendeklarasikan Poros Penegak Kebenaran di Hotel Gracia, Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 13 Maret 2009. Ketua Umum Hanura, Wiranto berharap keberadaan poros memperkaya dinamika politik Indonesia. Menurutnya, tak hanya akan ada Blok S, Blok M, dan Blok J.

"Mudah-mudahan ini menjadi blok baru," ujar Wiranto usai deklarasi Poros Penegak Kebenaran.

Poros penegak kebenaran, kata Wiranto, akan berkonsentrasi mengawal proses pemilihan umum  yang dinilai akan sarat dengan kecurangan. "Poros ini untuk kejujuran, kebenaran proses pemilu. Kami  mengarahkan sebagai poros. Ini kolektif, kita pemimpinnya,  kita juga anggotanya," tambah dia.

Senada, Ketua Umum Partai Matahari Bangsa Imam Addaraqutni mengatakan  poros yang diprakarsai Hanura ini bukan ajang untuk mendukung Wiranto sebagai capres.

Imam menegaskan, hingga kini partainya masih tetap mengusung Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin sebagai calon.  "PMB masih mengusung Pak Din, belum berubah. Pak Wiranto calon  dari Hanura, bukan dari sembilan partai ini," katanya.

Ditambahkannya, poros sembilan parpol ini tidak membatasi gerak partai. "Poros  ini tidak mengikat. Partai bebas melakukan komunikasi  politik dengan partai lain," ucapnya.

Poros Penegak Kebenaran beranggotakan Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Matahari Bangsa, Partai Kebangkitan Nasional Ulama, Partai Bintang Reformasi, Partai Damai Sejahtera, Partai Buruh, Partai Indonesia Sejahtera, Partai Demokrasi Pembaruan, dan Partai Peduli Rakyat Nasional.

Mereka akan membangun sekretariat bersama. Mereka telah menyepakati lima butir masalah yang akan dituntaskan bersama.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka
Maliq & DEssentials

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

Grup musik Maliq & D’Essentials, Reza Artamevia dan Dewa 19 sukses menghibur penonton pada konser Soul Intimate Concert 2.0 di The Hall Kasablanka, Jakarta Jumat 19 April

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024