Merugi, Abramovich Malah Belanja Tanah

VIVAnews - Bukan Roman Abaramovich namanya kalau tidak melempar sensasi kekayaan miliknya. Setelah melaporkan dirinya mengalami kerugian 5 miliar poundsterling (Rp 83 trilun), pemilik Chelsea itu malah belanja tanah di kepulauan Karibia.

Seperti dikutip dari Spoiler, Jumat 13 Maret 2009, harga tanah seluas 2 hektar itu mencapai 60 juta poundsterling (Rp 1 triliun lebih). Tanah itu dipilih Abramovich karena dekat bibir pantai, dimana air di kedalaman pantai tersebut bisa menampung tiga yacht mewah miliknya.

Yacht terakhir yang dibeli Abramovich diberi nama ‘Ecstasea’. Ini merupakan hadiah taipan Rusia itu untuk pacarnya yang berusia 27 tahun, Daria Zhukova.

Harga ini sepertinya bukan masalah buat Abramovich yang tercatat sebagai orang kaya nomor 5 di dunia (per Maret 2008). Pengusaha minyak itu bahkan masuk sebagai orang terkaya nomor 2 di Inggris Raya.

Usahanya mencakup minyak, industri alumunium dan tentu saja Chelsea. Namun, tak dipungkiri usahanya ini tak lepas dari kedekatannya dengan beberapa politikus penting di Rusia.

Dan sudah jadi rahasia umum, kalau beberapa usaha tersebut bukan berasal dari perusahaan yang jujur dan bersih. Pria 42 tahun itu juga pernah terjegal masalah penggelapan pajak dan penyuapan.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik
Drama Korea The Matchmakers

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Berperan sebagai Maeng Ha Na di drakor The Matchmakers, Jung Shin Hye menjadi salah aktris yang berhasil menarik perhatian penggemar drama Korea.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024