Komputer Jinjing

Asus Hanya Siapkan 3 Model Eee PC Baru

VIVAnews - Bulan lalu Asustek mengumumkan bahwa mereka akan mengurangi jumlah Eee PC yang dijual dan kini mereka mengumumkan hanya akan meluncurkan dua atau tiga model di tahun ini. Adapun produk Eee PC mereka yang akan hadir misalnya adalah Eee PC Touch dan Eee PC Seashell.

Strategi penjualan netbook mereka kali ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Di tahun 2008, Asustek telah menjual lebih dari 20 jenis Eee PC yang berbeda dengan nama seperti Eee PC S101, Eee PC 1000H, Eee PC Surf, dan lain-lain.

Menurut analis, seperti VIVAnews kutip dari PCAdvisor, 15 Maret 2009, strategi meluncurkan banyak varian netbook tersebut mempersulit usaha Asus untuk bersaing dengan kompetitor yang hadir belakangan seperti Acer, Dell, dan Lenovo. Strategi itu juga menyulitkan produsen asal Taiwan itu dalam meraih segmen pasar.

Awal tahun ini, Asus mengumumkan rencana untuk mengurangi separuh jumlah divisi dalam perusahaan mereka menjadi enam unit. Informasi berikutnya, produsen motherboard terbesar itu juga akan merestrukturisasi lebih lanjut dan merampingkan unit bisnisnya menjadi hanya 3 bagian. Meski begitu, rencana restrukturisasi tahap kedua itu belum difinalisasikan.

Sepanjang tahun 2008, Asustek menjual 4,9 juta unit Eee PC dari berbagai model, jauh di belakang penjualan Acer Aspire One netbook yang laku sekitar 6 juta unit.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
Sandra Dewi

Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?

Di tengah kasus yang menimpa suaminya, Sandra Dewi harus menelan pil pahit lantaran kontrak kerjasamanya sebagai brand ambassador produk pembalut harus terhenti.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024