Kasus Suap Proyek Dermaga

Hadi Djamal: Rama Harus Istighfar

VIVAnews - Abdul Hadi Djamal mempersilakan Partai Keadilan Sejahtera yang ingin melaporkan balik ke polisi. Hadi Djamal tetap yakin Rama Pratama hadir dalam pertemuan di Ritz Carlton pada 19 Februari.

"Alhamdulillah kalau mau nuntut," kata Hadi Djamal sebelum diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Kamis 19 Maret 2009. "Rama harus istighfar."

Sebelumnya, mantan anggota Fraksi Partai Amanat Nasional itu menyatakan bahwa Rama Pratama hadir dalam pertemuan di Ritz Carlton. Rama, lanjut Hadi Djamal, bahkan Rama aktif dalam menentukan penambahan dana stimulus.

Menurut Hadi Djamal, bukti-bukti kehadiran Rama Pratama di Hotel Ritz Carlton dapat dilihat dari rekaman CCTV. "Sahabat saya Anggito Abimanyu juga ikut," ujar anggota Komisi Perhubungan itu.

Sebelumnya, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Departemen Keuangan Anggito Abimanyu juga telah membantah ikut dalam pertemuan Ritz Carlton itu.

Hadi Djamal hari ini kembali menjalani pemeriksaan setelah kemarin kantornya digeledah 10 penyidik KPK. Selain Hadi Djamal, KPK juga memeriksa komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti, Hontjo Kurniawan.

Hadi Djamal dan Hontjo, beserta pegawai Departemen Perhubungan Darmawati Dareho tertangkap tangan oleh penyidik komisi pada 2 Maret. Dari tangan mereka ditemukan Rp 54,5 juta dan US$ 90 ribu.

Ketiganya diduga terlibat dalam aksi suap terkait program lanjutan pembangunan fasilitas bandara dan pelabuhan di kawasan timur Indonesia. Nilai proyek itu mencapai Rp 100 miliar. 

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari
Supir truk dengan inisial Ml (18), ditangkap polisi lantaran memicu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Menurut polisi, pengemudi truk ugal-ugalan berinisial MI (17) yang picu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim masih ngelantur saat diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024