Pilkada Jawa Timur

PDI Perjuangan Akan Kumpulkan Tokoh

VIVAnews - PDI Perjuangan berencana akan mengumpulkan sejumlah tokoh politik dan masyarakat untuk menggalang kekuatan dalam mendesak Komisi Pemilihan Umum soal penggelembungan suara dan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Rencananya, pertemuan akan digelar Senin 23 Maret 2009.

"Gus Dur dan Amin Rais juga akan kami undang," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Pramono Anung di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan, Kamis 19 Maret 2009.

Para tokoh dan PDI Perjuangan, kata Pramono Anung, akan menghimbau KPU dan Pemerintah agar pengalaman pemilihan kepala daerah di Jawa Timur tidak terjadi di Pemilihan Umum 2009.
"Jangan ada praktik yang mencederai demokrasi," kata dia.

Kalau sampai terjadi, Pramono khawatir hal itu akan menimbulkan apatisme dan goncangan di tengah masyarakat. "Mereka tidak akan percaya lagi pada pemilu kita," kata dia.
 
Terkait Pilkada Jawa Timur, Pramono mengaku sudah melakukan penelusuran suara dan DPT di  Sampang dan Bangkalan. Motip penggelembungan itu, kata dia, ditemukan juga di sejumlah daerah lainnya saat Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Kami menemukan motif sama di Pacitan, Magetan, Ngawi, Trenggalek, Surabaya dan Ponorogo," kata Pramono kepada wartawan.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

The Indonesian police have uncovered many students who have become victims of an international human trafficking network to Germany, where they are trapped in debt.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024