Kebakaran di Makassar

Pemerintah Akan Bangun Kembali Rumah Warga

VIVAnews - Walikota Makassar, Andi Herry Iskandar meninjau lokasi kebakaran di kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Jumat pagi, 20 Maret 2009 dan menyebabkan seorang warga tewas terbakar.

Kebakaran yang juga menghanguskan 225 rumah, dari 297 kepala keluarga, 1149 jiwa di dua RW, serta lima ruko di sekitar perumahan ikut terbakar. "Saya prihatin dan ini sebagai musibah terbesar sepanjang 2009,"

Dia meminta warga untuk bersabar, karena sekaligus berjanji akan memperhatikan kebutuhan warga. Tetapi, untuk sementara pemeirntah kota Makassar akan mendata semua kerugian akibat kebakaran ini.

Setelah itu baru akan memberikan bantuan sesuai kebutuhan, paling lambat Sabtu, akan mengupayakan menyuplai bahan-bahan bangunan dan rumah tenda untuk sementara waktu.

Tetapi untuk saat ini yang bisa dilakukan adalah membuat posko untuk posko dapur dan kesehatan. "Posko ini sudah didirikan empat, kesehatan satu,"

Kemudian warga sementara diimbau untuk tidak mendekati lokasi dan pemerintah menyediakan tempat seperti masjid dan para tetangga yang kebetulan rumahnya tidak ikut terbakar.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek
Rizky Febian dan Mahalini

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Raffi Ahmad kembali ramai diperbincangkan. Kali ini, ia mencuri perhatian lantaran mengajukan diri untuk menjadi pembawa acara atau MC dalam acara pernikahan Rizky Febian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024