Sutradara Gintings Meninggal

Akbar: Gintings Konseptor Ulung

VIVAnews - Sutradara Gintings, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang meninggal dini hari tadi dikenal sebagai konseptor ulung. Melalui tangan dia dan kawan-kawan lain, organisasi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) berkembang.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan, dia mengenal dekat Gintings. "Kami sama-sama berjuang di AMPI," kata Akbar kepada VIVAnews melalui sambungan telepon di Jakarta, Minggu 22 Maret 2009.

Gintings, Akbar mengatakan, sama-sama berjuang saat AMPI baru saja berdiri, pada 1978. "Dia politisi yang punya cita-cita mengubah nasib bangsa," katanya. "Dia juga politisi yang  sopan dan handal."

Sayangnya, kebersamaan Akbar dan Gintings berakhir pada awal reformasi lalu. Ginting pindah haluan ke Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) pimpinan Jenderal (Purn) Edi Sudradjat. Lalu, pada Oktober 2003 Gintings pindah lagi ke PDI Perjuangan. "Saya turut bela sungkawa atas meninggalnya dia," ujar Akbar.

Kabar Duka Ade Paloh Meninggal Dunia
Direktur Eksekutif LPEI, Rijani Tirtoso.

LPEI Buka Suara soal Dugaan Korupsi Pembiayaan Ekspor Rp2,5 Triliun

Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani melaporkan dugaan korupsi empat perusahaan yang menjadi debitur di Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) ke Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024