Perdagangan Saham

Semua Indeks di Wall Street Kembali Turun

VIVAnews - Setelah naik lebih dari enam persen di hari sebelumnya, semua indeks di bursa Wall Street kini mengalami penurunan. Menurut kalangan, penurunan ini wajar karena para investor melakukan aksi ambil untung setelah harga saham mengalami peningkatan yang drastis.

Di akhir perdagangan Selasa sore waktu New York (Rabu pagi WIB), indeks saham industri Dow Jones turun 115,89 (1,5 persen) ke level 7.659,97. Indeks saham Standard & Poor's 500 turun 16,57 poin (2 persen) ke posisi 806,35. Begitu pula dengan indeks saham teknologi Nasdaq, turun 39,25 poin (2,5 persen) ke level 1.516,52.

Bila bursa Wall Street terus mendapat kabar baik - seperti yang terjadi Senin lalu saat pemerintah Amerika Serikat (AS) umumkan rencana membeli aset-aset bermasalah dari perbankan dan laporan naiknya penjualan rumah Februari lalu - semua indeks akan kembali naik.

Para investor berharap agar jangan terjadi lagi fenomena seperti akhir November dan Januari lalu, saat indeks saham sempat melonjak naik karena mendapat kabar bagus namun sehari kemudian dan selama beberapa hari berikut terus menurun karena investor kembali gelisah atas prospek ekonomi dan sistem perbankan.

"Kami menanggapi fenomena ini dengan sangat hati-hati karena bisa saja muncul kembali awan mendung di hari-hari berikutnya," kata Phil Orlando dari Federated Investors di New York.

Oleh karena itu, akhir pekan ini para investor menantikan laporan ekonomi atas sejumlah isu: perdagangan barang bulan Februari, revisi tingkat produk domestik bruto pada triwulan keempat 2008, dan tingkat pendapatan dan belanja pribadi untuk bulan Februari.

Sedangkan bulan depan, para perusahaan mulai mengungkapkan laporan kinerja kuartal pertama tahun ini. (AP) 

 
 
 

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas
Idham Holik, Anggota KPU RI.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai pemenang Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024