Gerindra Kampanye di Makasar

Massa PKB dan Gerindra Sambut Prabowo

VIVAnews – Pendukung Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ikut membaur bersama pendukung Prabowo Subianto di Stadion Mattoangin Makassar, Sulawesi Selatan. Di lapangan inilah, siang ini, Rabu 25  Maret 2009, Prabowo Subianto, calon presiden Partai Gerindra akan berkampanye.

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Di sana juga pasang macam-macam baliho Partai Kebangkitan Bangsa kubu Gus Dur.

‘Dewan Perwakilan Wilayah PKB Sulawesi Selatan pro Gus Dur mendukung penuh Partai Gerindra.” Begitu tertulis di salah satu baliho berukuran 3 x 3 meter persegi di salah satu sisi bagian dalam stadion.

‘Ewako Prabowo Subianto.’ Itu tertulis lagi di baliho yang lainnya. Ewako adalah bahasa Makassar yang artinya kurang lebih menantang Prabowo untuk betul-betul berani maju merebut kursi presiden di Pemilihan Presiden 2009.

Tulisan nama Prabowo Subianto didesain khusus dengan warna merah yang mencolok di spanduk lainnya lagi.

Seluruhnya ada empat baliho yang dipasang di empat mata angin. Masing-masing berjajar dengan baliho milik bergambar Prabowo Subianto.

Pemasangan baliho-baliho itu merupakan bentuk lain dari dukungan Gus Dur kepada Prabowo. Dukungan resmi dinyatakan Gus Dur dalam sebuah acara yang digelar Partai Gerindra di Surabaya beberapa pekan lalu.

Petinggi PKB pro Gus Dur di Makassar juga ikut mendukung pencalonan Prabowo menjadi calon presiden. “Selama ini dia (Prabowo) merupakan pengikut Gus Dur. Dia mengikuti apapun instruksi itu,” kata Sekretaris DPW PKB pro Gus Dur, Hamzah, kemarin.

Stadion Mattoangin yang memiliki kapasitas 25 ribu orang itu, sekarang ini sudah mulai dibanjiri pendukung Prabowo. Mereka datang dari berbagai penjuru. Datang ke sana membawa rupa-rupa atribut partai.

Prabowo sendiri yang dijadwalkan datang pukul 10.00 waktu setempat, hingga sekarang belum tiba.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Tempat camping

6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!

Hobi camping? Kunjungi lokasi kemah populer di luar negeri ini bersama pinjaman bunga rendah yang praktis!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024