Willie, Si Beo Penolong

VIVAnews - Kalian pasti tahu kan burung apa yang bisa menirukan manusia berbicara? Ya, burung beo jawabannya. Beo adalah burung yang cukup cerdas dan bisa menangkap perkataan manusia lalu menirukannya. Bahkan dengan cara itu, beo bisa menolong manusia.

Seekor burung beo di kota Denver, negara bagian Colorado, Amerika Serikat (AS) menjadi pahlawan setelah menyelamatkan seorang balita yang tersedak. Willie, nama burung itu, membantu menolong balita yang tersedak pada November 2008 lalu.

Saat itu, Willie dan majikannya, Megan Howard, sedang menjaga seorang balita yang baru belajar berjalan. Ketika Howard pergi sebentar ke toilet, si balita perempuan itu tersedak makanan. Willie lalu terus-menerus meneriakkan "Mama, baby" untuk meminta pertolongan.

Berkat teriakan Willie, Howard pun buru-buru datang dan menyelamatkan balita. Tapi Howard mengaku bahwa pahlawan sesungguhnya adalah Willie si burung beo.

Palang Merah setempat kemudian menganugerahkan penghargaan Animal Lifesaver kepada burung beo itu. Penghargaan diberikan dalam acara Breakfast of Champions, Jumat 20 Maret 2009. Dalam acara itu hadir juga Gubernur Colorado, Bill Ritter dan walikota John Hickenlooper.

Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor
Sekjen PDIP sekaigus Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto

Hasto Bantah PDIP Loyo soal Hak Angket: Kami Undang Semua Pihak untuk Berani

Hasto bilang dugaan kecurangan Pemilu 2024 itu semakin kuat dari hulu ke hilir.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024