Libur Panjang

Taman Ayodya Pilihan Wisata Baru

VIVAnews - Libur pada hari raya Nyepi kali ini dimanfaatkan warga Jakarta Selatan untuk mengunjungi Taman Ayodya, Kamis 26 Maret 2009. Sejak pagi hari taman Ayodya ramai dengan pengunjung.

Meski sudah terik, di taman yang luasnya sekitar 7.000 meter persegi itu terlihat anak-anak asyik berlarian, beberapa keluarga juga tampak duduk berkelompok menggunakan tikar. Ada juga anak muda yang berfoto-foto.

Warga Radio Dalam bernama Sunaryo, mengatakan, dia sengaja datang bersama dua anakya untuk mengisi hari libur.

Pengawai swasta di kawasan kuningan itu sengaja memilih taman Ayodya untuk berlibur karena mudah dijangkau.

"Selain dekat dengan rumah, juga tidak mengeluarkan banyak uang untuk ongkos," ujar

Taman Ayodya yang terletak di Jalan Barito, Jakarta Selatan, itu dulunya dikelilingi Pasar Bunga dan Ikan Hias Barito. Para pedagang di pasar itu sudah digusur sejak Januari lalu. Dana pembangunan taman ini mencapai Rp 2,1 miliar.

Pembangunan taman ini termasuk dalam rencana penambahan ruang terbuka hijau di Jakarta. Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah sampai 2010, Ibu Kota wajib memiliki 13,94 persen ruang terbuka hijau.

Selain Taman Ayodya, Dinas Pertamanan DKI Jakarta juga segera merealisasikan pembangunan Taman Tebet senilai Rp 1,3 miliar dan Taman Karang Tengah senilai Rp 1 miliar.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024