Bank Dunia Terbitkan Obligasi US$ 6 Miliar



VIVAnews - Bank Dunia menjual obligasi senilai US$ 6 miliar untuk membiayai program bantuan bagi negara-negara yang terkena imbas krisis ekonomi global.

"Struktur pemodalan dan pembiayaan Bank Dunia yang konservatif menempatkan kami dalam posisi sempurna untuk membantu negara-negara anggota mempertahankan kelanjutan program pembangunan mereka di tengah masa krisis ini," ujar pejabat keuangan Bank Dunia Kenneth Lay di Washington, Kamis 26 Maret 2007, seperti dikutip laman Channel News Asia

Lay berharap langkah Bank Dunia ini dapat segera menutup kesenjangan pembiayaan yang terjadi di negara-negara yang terseret krisis.  Obligasi berjangka waktu tiga tahun ini memiliki imbal hasil (yield) 2,09 persen. Penerbitan obligasi ini dikelola Citigroup, HSBC, JPMorgan Chase, dan Royal Bank of Scotland.

Dana dari penjualan obligasi ini akan disalurkan ke lembaga pemberantas kemiskinan di bawah Bank Dunia, Bank Internasional bagi Rekonstruksi dan Pembangunan (IBRD). IRDB akan mengucurkan dana itu untuk membiayai investasi-investasi di negara-negara berkembang.

Setelah obligasi ini jatuh tempo, IBRD dapat memberi komitmen baru hingga US$ 100 miliar. IBRD juga dapat memberi pinjaman hingga US$ 35 miliar.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024