Labil, Tanggul Situ Gintung Longsor

VIVAnews - Sekitar pukul 12.30 WIB, tanggul di Situ Gintung, Cirendeu, Jakarta Selatan mengalami longsor. Panjang longsor lebih dari satu meter.

"Betul longsor lagi," kata Direktur Sungai dan Waduk Departemen Pekerjaan UmumĀ  Widagdo yang berada di lokasi kejadian saat dihubungi VIVAnews, Jumat 27 Maret 2009.

Menurut Widagdo, longsor terjadi akibat kondisi tanggul yang jenuh air. Dia menjelaskan, kondisi tanggul memang sangat labil. "Tadinya kan penuh air sehingga tanggul basah. tapi tiba-tiba kering sehingga mengalami jenuh air," katanya.

Longsor kata dia, terjadi di kiri kanan tanggul yang kosong air. "Belum lagi banyak ratusan warga yang menonton, padahal tanggul masih sangat labil," kata Widagdo. Pihak PU, katanya, sudah berkoordinasi dengan keamanan untuk meminta warga tidak mendekat ke arah tanggul.

Akibat jebolnya tanggul, Departemen Kesehatan menghimpun data korban tewas hingga 50 orang. Pejabat negara termasuk Presiden SBY dan Wapres Jusuf Kalla meninjau lokasi ini.

Indonesia Berjaya di All England 2024, Anindya Bakrie Apresiasi PP PBSI
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri

Top Trending: Sosok Kapolda Papua Putuskan Masuk Islam hingga Hukum Pria Sholat Tanpa Penutup Kepala

Baru-baru ini Jenderal berpangkat tiga itu mengalami proses masuk Islam setelah mengucapkan syahadat, dan akhirnya secara resmi memeluk agama Islam hingga masuk trending.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024