Tanggul Situ Gintung Jebol

Golkar Sumbang Rp 1 M dari Uang Kampanye

VIVAnews - Partai Golkar akan menyumbangkan dana Rp 1 miliar ke korban bencana Situ Gintung. Uang tersebut berasal dari penghematan kegiatan kampanye terbuka di Gelora Bung Karno, Sabtu 28 Maret 2009.

"Rp 1  miliar dari penghematan kampanye ini segera kita kirim ke korban," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono kepada wartawan usai mengikuti kampanye terbuka di GBK, Senayan.

Dijelaskan Agung, DPR juga akan meminta komisi II dan V DPR  untuk membicarakan masalah Situ Gintung setelah masa reses. "Nanti akan dibahas dengan Departemen Pekerjaan Umum dan Deptan, agar mereka memperhatikan dan kejadian itu tidak terulang lagi," katanya.

Agung mengaku khawatir peristiwa serupa terjadi di tempat lain, karena ada ancaman serupa. "Kita memiliki PAM, saluran air bendungan yang tidak dirawat. Situ Gintung adalah peringatan yang tidak diindahkan awalnya. Ini jadi catatan penting bagi pemerintah," katanya.

Untuk itu, Agung meminta Departemen Pekerjaan Umum memeriksa kembali seluruh infrastruktur pipa untuk mencegah kejadian Situ Gintung terulang.

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia
Hotman Pandapotan Siahaan (kanan)

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

PDIP Sumbar menang gugatan atas kadernya yang menggugat pencopotan sebagai anggota DPRD dan digantikan PAW

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024