Kalla Sapa Padang dengan Bahasa Minang

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golongan Karya Jusuf Kalla mengawali pidato kampanyenya dengan menyapa ribuan massa di Lapangan Imam Bonjol, Padang, Sumatra Barat. Sapaan Kalla dengan Bahasa Minang. 

"Apo kaba," kata Kalla, mengawali kampanyenya, Minggu 5 April 2009

Kalla terus mengingatkan agar pemilih di Sumatra Barat memilih calon-calon yang muda, jujur, dan amanah dari partainya. Menurut Kalla, Golkar akan menjamin pendidikan dan kesehatan jika Golkar memenangi Pemilihan Umum legislatif 9 April.

"Saya janji, kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan dilakukan lebih cepat," ujar Kalla. Dia juga mengundang sejumlah pengunjung untuk mengutarakan keluhannya.

"Kami perlu mendengarkan suara rakyat, karena demokrasi itu dari rakyat, untuk rakyat, dan oleh rakyat," ujar Kalla. 

Dia sempat diskusi sekitar 15 menit dengan sejumlah massa Golkar yang diminta naik ke atas panggung. Bahkan seorang ibu-ibu yang dipanggil Kalla ke panggung, meminta seluruh massa Golkar mendukung Kalla maju sebagai presiden pada pemilihan presiden mendatang.

"Di Jawa saya sudah dengar apa keinginan masyarakat di sana, di sini saya juga ingin mendengar apa keinginan masyarakat Minang," ujar Kalla. Ia juga menjanjikan pendidikan gratis hingga SMA. 


Laporan: Eri Naldi, Padang

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024