Kelapa Gading Daerah Merah Demam Berdarah

VIVAnews - Berdasarkan data Suku Dinas Kesehatan Masyarakat Jakarta Utara, periode Januari-Maret 2008, kasus demam berdarah dengue (DBD) berjumlah 1.720 kasus.

Namun periode yang sama tahun ini menurun menjadi 1.713 kasus. Rinciannya, Kecamatan Kelapagading 508 kasus, Tanjungpriok 303 kasus, Cilincing 289 kasus, Koja 360 kasus, Pademangan 109 kasus, dan Penjaringan 144 kasus.

Hingga kini, tiga dari enam kecamatan di wilayah itu masih tergolong rawan DBD. Hal itu dibuktikan masih tingginya jumlah penderita yang diakibatkan gigitan nyamuk aedes aegypti di wilayah tersebut tiga bulan terakhir.

“Kecamatan Koja, Tanjungpriok, dan Kelapagading termasuk Wilayah rawan DBD di Jakarta Utara," kata Kepala Suku Dinas Kesejatan Masyarakat Kurnianto Amien, seperti dikutip situs resmi Pemerintah DKI, Minggu, 5 April 2009.

Kurnianto menambahkan, selama tiga bulan (Januari-Maret 2009) kasus DBD terbanyak berada di Kelurahan Kelapagading Barat 254 kasus. Lali menyusul Kelurahan Tuguutara 116 kasus, Semperbarat 101 kasus, Sunteragung 85 kasus, Penjaringan 50 kasus, dan Pademangan Barat 41 kasus.

“Tingginya kasus DBD di Kelapagading, Koja, dan Tanjung Priok, karena masih kurangnya partisipasi masyarakat dalam melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk," kata dia.

Bahkan saat melakukan pengasapan, masih ada saja petugas tidak diizinkan masuk ke rumah warga, sehingga hanya melakukan pengasapan di lingkungan sekitar saja.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Padahal, untuk PSN itu harus serentak dan keseluruhan. "Tidak hanya di luar rumah saja, tetapi di dalam rumah juga penting,” tambahnya.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024